Apa itu E LIQUID?

Apa itu E LIQUID
E-liquid adalah kombinasi cairan khusus yang terdapat di dalam tangki cairan (catridge) rokok elektrik dimana akan dipanaskan sehingga menghasilkan uap.

E Liquid mempunya komposisi di antaranya:

Propylene Glycol (PG)
Cairan buatan laboratorium yang terdapat dalam makanan, obat-obatan . Cairan ini tidak memiliki bau atau warna. Propylene Gycol digunakan untuk memberikan ‘throat hit’ atau yang kita sebut sensasi menggaruk di tenggorokan. Penelitian telah menunjukkan bahwa PG aman untuk dikonsumsi secara oral, dan FDA telah menganggapnya “secara umum diakui sebagai aman” untuk digunakan sebagai aditif makanan.

Vegetable Glycerin (VG)
VG adalah Bahan kimia alami tidak berbau dan tidak berwarna, Vegetable Glycerin berasal dari minyak nabati yang memiliki rasa agak manis. Vegetable Glycerin ini umumnya digunakan dalam e-liquid untuk memberikan sensasi kental pada uap. FDA telah mengklasifikasikan VG sebagai “secara umum diakui sebagai aman” dan secara luas dianggap sebagai zat yang jinak.

Perisa
Perisa yang mungkin sudah kamu makan dan konsumsi setiap hari digunakan dalam e-liquid. Zat ini tersedia dalam beberapa pilihan sesuai selera di antaranya Kue, Gandum, Mint, Apel, Sampai Tembakau. Setiap jenis rasa ini tentunya memberikan Feel yang berbeda beda.

Nikotin
Sama seperti Rokok Tembakau E liquid juga mengandung Nikotin. Nikotin merangsang sistem saraf pusat dan meningkatkan tekanan darah, pernapasan, dan detak jantung. Ketika nikotin memasuki otak, nikotin melepaskan perasaan senang seketika kadar dopamin meningkat. Nikotin, meskipun tidak dianggap sebagai karsinogen,Namun Dapat menyebabkan Kecanduan.

Ada beberapa Variasi Kemasan pada E Liquid diantaranya:

Mulai dari yang berukuran paling besar yaitu ukuran 100ml E liquid ini dengan botol ini biasanya dijual dengan harga Mulai dari Rp.160.000-Rp.185.000.
Kemudian ada botol yang berukuran 60ml biasanya E liquid dengan boto ini di jual dengan harga Rp.90.000-Rp.130.000.
Lalu ada juga liquid yang dijual dengan di berikan box untuk satu buah liquid berbotol kaca saja dan ada juga liquid yang berbotol kaca namun tidak memiliki box umumnya liquid dengan kemasan ini dijual dengan harga Rp.130.000-Rp.180.000 dengan ukuran 60ml
Dan yang terakhir yaitu Liquid Saltnic berukuran 30ml, Liquid ini berbeda karena liquid ini bukan Freebase namun saltnic yang hanya bisa di gunakan di Pos saja. Umumnya liquid ini dijual Mulai dari harga Rp.70.000-Rp.100.000.



Post a comment

0 Comments